Pasti Aman, Ini 7 Protokol Kesehatan di Dusun Bambu

Ingin segera berlibur, tapi masih khawatir dengan resiko terpapar virus? Tenang, kini tak sedikit destinasi wisata yang dibuka kembali dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, termasuk Dusun Bambu. Dengan dibukanya kembali sarana rekreasi di kawasan Lembang ini, Dusun Bambu siap menjamin keamanan dan kenyamanan Anda saat berkunjung melalui serangkaian protokol kesehatan ketat yang siap dijamin. Berikut beberapa protokolnya:

1. Pengecekan Suhu Tubuh

Pengecekan Suhu Tubuh

Saat pengunjung memasuki area Dusun Bambu, hal pertama yang akan dilakukan adalah pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan teknologi tanpa sentuhan. Pengunjung cukup mendekatkan dahi ke alat pendeteksi berbasis sensor, dan suhu tubuh pengunjung akan otomatis terdeteksi. Batas maksimal suhu yang diizinkan masuk ke area Dusun Bambu adalah 37,5 °C. Selain itu, pengunjung juga wajib mengenakan masker selama kunjungan.

2. Bilik Disinfektan Ozon

Bilik Disinfektan Ozon

Setelah melalui proses pengecekan suhu tubuh, para pengunjung akan dipersilahkan untuk berjalan melalui sebuah bilik disinfektan yang menggunakan teknologi berbahan ozon. Disinfektan jenis ini sangat direkomendasikan oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) karena memiliki kemampuan oksidasi yang jauh lebih baik dalam membunuh kuman dan bakteri. Selain itu, ozon juga termasuk oksigen murni yang mudah terurai, sehingga tidak akan meninggalkan jejak berbahaya. Dengan adanya protokol ini, pengunjung dipastikan steril saat memasuki area Dusun Bambu.

3. Penerapan Physical dan Social Distancing

Penerapan Physical Distancing

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap protokol yang dianjurkan pemerintah, Dusun Bambu juga menerapkan physical distancing serta social distancing di seluruh fasilitas yang ada, mulai dari jarak antar pengunjung, antar staf, hingga antar bangku dan meja. Jarak aman yang dianjurkan WHO (World Health Organization) sendiri adalah setidaknya 6 kaki atau 1,8 meter. Selain menjaga jarak aman, Dusun Bambu juga siap menghadirkan proteksi lengkap bagi seluruh pengunjung.

4. Sterilisasi dengan Sinar UV

Sterilisasi dengan Sinar UV

Protokol kesehatan di Dusun Bambu yang berikutnya adalah pemanfaatan sinar UV untuk membunuh virus, kuman, dan bakteri di seluruh penjuru ruangan. Kemampuan sinar UV untuk mematikan kuman dan virus memang sudah terbukti, sehingga teknologi ini rutin digunakan pada seluruh fasilitas Dusun Bambu setiap harinya tanpa terkecuali. Hal ini dilakukan untuk menjamin tidak adanya kuman, bakteri, ataupun virus yang dapat sewaktu-waktu hinggap dan berkembang di sudut ruangan.

5. Sterilisasi Peralatan Makan dengan Suhu 100 °C

Sterilisasi Peralatan Makan dengan Suhu 100 °C

Dusun Bambu juga memastikan keamanan para pengunjung saat akan menikmati suguhan kuliner yang disediakan. Semua bahan dipastikan higienis, dan peralatan makan yang akan digunakan pun sudah disterilisasi dengan air panas bersuhu 100 °C. Suhu ini sendiri telah teruji mampu membunuh virus, kuman, dan bakteri. Setelah disterilisasi, peralatan makan tersebut dikeringkan kembali dengan alat pengering bersuhu 70 °C untuk memastikan kebersihannya. Dengan begitu, pengunjung dapat menikmati hidangan dengan perasaan nyaman tanpa harus khawatir sedikitpun.

6. Fasilitas Nirsentuh (Berbasis Sensor)

Teknologi Toilet Berbasis Sensor

Untuk membatasi potensi penyebaran virus dan bakteri melalui sentuhan, Dusun Bambu juga menyediakan serangkaian fasilitas baru tanpa sentuhan. Fasilitas tersebut meliputi penggunaan e-ticket, menu digital, hingga teknologi berbasis sensor di seluruh area Dusun Bumbu. Teknologi modern ini khususnya diterapkan pada toilet dan wastafel untuk meminimalisir sentuhan tangan. Protokol ini diharapkan dapat memutus rantai penyebaran virus serta memastikan keselamatan pengunjung.

7. Pembersihan Rutin dan Berkala

Pembersihan Rutin dan Berkala

Protokol terakhir yang juga diterapkan oleh Dusun Bambu adalah pembersihan seluruh area secara rutin dan berkala tanpa terkecuali. Proses pembersihan ini meliputi pengelapan, penyemprotan, hingga sterilisasi dengan sinar UV. Seluruh staf dan karyawan Dusun Bambu juga telah diberikan pelatihan mengenai protokol berikut, sehingga pengunjung dapat mengandalkan staf yang ada.

Bagaimana, sangat aman bukan berlibur ke Dusun Bambu? Yuk, berkunjung ke Dusun Bambu! Segera pesan tiketnya DI SINI dan dapatkan Promo Cashback s/d Rp 50.000.

Cek juga promo, kegiatan seru, dan informasi lengkap seputar Dusun Bambu lewat Instagram @dusun_bambu atau hubungi +62 – 82782020 /21 dan +62 – 815-6380-8021 (WhatsApp).

Related

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest posts

Categories